Legenda UFC Dunia

Sunday, June 5, 2016

Legenda UFC Dunia

Siapa sih yang gatau UFC? UFC telah menjadi salah satu olahraga terbesar di dunia, tumbuh pesat dari event pertamanya di Denver, CO pada tahun 1993 silam. Olahraga ini telah melahirkan legenda-legenda dunia dalam dunia pertarungan. Dibawah ini merupakan daftar 30 petarung UFC terbaik sepanjang masa menurut ane.

1. Anderson Silva

Tak seorang pun di UFC yang pernah lebih mendominasi dari Anderson Silva. Berasal dari Brasil, "The Spider" memegang rekor sepanjang masa untuk kemenangan beruntun dan yang paling mempertahankan gelar di UFC. Tidak ada petarung yang lebih mendominasi dalam olahraga ini daripada Silva.



 2. Georges St. Pierre
 
Dua-waktu dan kelas Welterweight saat memenangkan gelar juara dari Matt Hughes di UFC 65 dan ketika menang atas BJ Penn, Jon Fitch, Josh Koscheck, dan Thiago Alves, dll. Ia juga telah memenangkan 11 pertarungan, dan tak terkalahkan selama empat tahun terakhir.

3. Jon Jones 
 
Jika dia terus berjuang dengan cara nya sendiri, dalam beberapa tahun Jones akan menjadi alasan yang kuat untuk menjadi petarung terbaik sepanjang masa. Juara kelas berat ringan saat ini telah berhasil dipertahankannya sebanyak lima kali dan ia merupakan petarung termuda dalam sejarah UFC untuk yang mempunyai gelar. Yang cukup menarik, Jones mengatakan bahwa ia belajar banyak tentang gerakannya dari menonton video YouTube.

4. Randy Coutore

Salah satu wajah yang sudah tidak asing lagi di olahraga ini, Couture adalah petarung tertua yang pernah memenangkan gelar, karena ia mengalahkan Tim Sylvia pada usia 43. The Hall of Fame tiga kali ,UFC Heavyweight Champion, dan juga memegang gelar kelas Light Heavyweight dua kali . Dia juga mendapatkan poin ekstra untuk menjadi salah satu dari "The Expendables."


 5. Matt Hughes

Dianggap sebagai petarung kelas Welterweight terbaik dalam sejarah UFC, Hughes dilantik ke dalam Hall of Fame pada tahun 2010 dan mempertahankan gelar kelas welterweight sebanyak tujuh kali. Perkelahian dengan BJ Penn merupakan salah satu pertarungan Hughes yang paling menarik yang pernah ada.

6. BJ Penn
 
Tidaklah mengherankan bagaimana dominasi BJ Penn di UFC melihat bagaimana ia meraih sabuk hitam BJJ dalam tiga tahun, tugas yang biasanya memakan waktu lebih dari 10 tahun untuk mencapainya. Penn adalah satu-satunya petinju yang pernah memenangkan kedua gelar kelas ringan dan welterweight light, juga.

7. Royce Gracie 
 
Salah satu Trailblazers dari MMA, debut Gracie pertama ke Hall of Fame pada tahun 2003. Jika Anda memerlukan bukti keterampilan dan kemampuannya, lihatlah pertandingan UFC ketika Gracie mengalahkan tiga lawan yang berbeda dalam satu malam, benar-benar suatu prestasi yang menakjubkan.

8. Chuck Liddell
 
Liddell mendominasi divisi kelas Light Heavyweight selama lebih dari 11 tahun dan merupakan petarung UFC pertama yang pernah tampil di sampul Majalah ESPN. Karirnya termasuk kemenangan atas Tito Ortiz, Randy Couture, Wanderlei Silva dan Vitor Belfort, dengan meraih dua tahun sebagai juara kelas berat ringan.

9. Tito Ortiz

Salah satu petarung yang paling diidolakan dalam sejarah UFC, Ortiz memegang rekor paling sukses, serta meraih penghargaan; light heavyweight title defenses, most consecutive defenses, most light heavyweight championship fights, most light heavyweight championship fights won, and most light heavyweight championship rounds fought

10. Dan Henderson
 
Catatan Henderson merupakan yang paling kuat dari siapa pun dalam sejarah UFC. Hanya kekalahannya telah datang melawan nama-nama top di UFC sementara ia memegang kemenangan atas Wanderlei Silva, Vitor Belfort, Ryo Chonan, Antonio Nogueira, Fedor Emeilanenko, Yuki Kondo dan banyak lagi. Dia juga satu-satunya petinju yang pernah mengalahkan Renzo Gracie.